Jumat, 25 Desember 2015

Abaya Arab Dan Baju Gamis Arab

Baju gamis arab sebenarnya merupakan pakaian yang tidak jauh berbeda dengan gamis di negeri kita pada umumnya, hanya saja perbedaan itu masih tetap ada dalam masalah bahan, dan modelnya saja. Di negeri arab sendiri, gamis arab untuk kaum muslimah dinamakan dengan abaya arab yang warna utamanya adalah hitam. Sehingga, gamis arab di negeri kita pun di buat dengan warna yang sama dengan warna asli pakaian orang-orang arab yang kebanyakan mengenakan pakaian berwarna hitam.

Model Baju Gamis Arab dengan Corak Warna-warni

Baju gamis arab warna hitam

Warna abaya atau gamis arab memang kebanyakan adalah hitam, namun anda jangan berfikiran bahwa semua pakaian gamis di sana berwarna hitam karena ternyata ada saja yang memiliki warna coklat, atau hitam namun memiliki motif seperti polkadot, garis vertikal maupun horizontal, dan motif lainnya yang memang jarang dipakai orang sana. Oleh karena itu, anda pun bisa memilih pakaian gamis ala arab tersebut untuk menghadiri pengajian, atau sebagai pakaian khusus untuk sholat, karena jika anda mengenakan pakaian berwarna hitam terus menerus ke berbagai acara maka anda akan dilihat aneh.

Simak Juga : Contoh Model Gamis sifon yang modis

Jika anda ingin memiliki pakaian ala arab ini, anda bisa memilih model gamis arab bercorak supaya tidak terlihat monoton hanya bertumpu pada satu warna saja. Baju gamis arab yang anda pilih tersebut juga sangat cocok jika anda sandingkan atau padankan dengan berbagai model dan gaya hijab karena model dan gamis arab tersebut hanya berbentuk itu-itu saja. Perlu anda ketahui bahwa gamis arab memiliki model yang lurus dari atas hingga bawah, itu merupakan model yang umum, namun ada juga yang dihiasi dengan warna atau motif di bagian dada dan pergelangan tangan.

Akan tetapi, pakaian arab ini akan lebih afdol lagi jika anda beli langsung dari asalnya dengan harga yang dipatok untuk kualitas Baju gamis arab paling rendah seharga 40 riyal atau Rp.120.000,- dan untuk kualitas yang sedang seharga 70-80 riyal atau Rp.210.000,- hingga Rp.240.0000,-.


EmoticonEmoticon